Berbicara tentang facebook memang tidak pernah ada habisnya. Tapi, kali ini mari kita tilik sang pendiri facebook yaitu Mark Zuckerberg. Pemuda ini memang menjadi salah satu orang terkaya di bidang teknologi dengan mendirikan Facebook. Mark Elliot Zuckerberg, lahir pada 14 Mei 1984 di White Plains, New York, AS. 
Mark mempunyai istri bernama Priscilla Chan. Mark sendiri hanya memiliki kira-kira kurang lebih 22% saham Facebook, namun dia tetap menjadi CEO di facebook. Jika kita lihat, penampilan sang pendiri facebook ini sungguh sederhana, dia sering menggunakan kaos oblong berwarna abu-abu dan memakai celana jeans.
Dan dia memang mengaku tidak pernah ‘ganti baju’. Maksudnya bukan memakai baju yang sama setiap saat. Tapi, hanya modelnya saja yang sama.
Demikian dikatakannya dalam sebuah wawancara baru-baru ini.
“Maksudku, aku memakai sesuatu yang sama setiap hari. Maksudku memang begitulah kenyataannya, jika Anda melihat lemariku,” ucap pendiri Facebook ini.
Mark mengaku punya sekitar 20 kaos berwarna abu-abu dengan model yang sama. Lemari pakaian di rumahnya lebih banyak menyimpan baju milik istrinya, Priscilla Chan.
Memang penampilan sederhana, namun sungguh terdapat sosok luar biasa di dalamnya. Tidak salah kita selalu mengingat nasehat sederhana ini ‘Don’t Judge book by cover’. Demikianlah kesederhanaan sang pendiri facebook yang dapat kita petik. Bukan berarti kita harus memakai model yang sama juga, tapi tampilah sesederhana mungkin dan lakukan yang terbaik.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY