Ini adalah lanjutan artikel sebelumnya yang membahas tentang Rahasia di Balik Nama Perusahaan Besar Teknologi.
Semua perusahaan besar tidak sembarangan dalam memilih nama. Karena nama itulah yang akan orang-orang sebut dalam kehidupan sehari-harinya. Dan mungkin dari artikel ini kita dapat mengetahui sedikit rahasia pembuatan atau proses nama itu didirikan oleh beberapa pendiri perusahaan besar yang ada di dunia.Berikut adalah Rahasia di Balik Nama Apple dan Yahoo yang Fanspage-Id kutip dari beberapa sumber:
Apple Inc (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc. ) adalah sebuah perusahaan yang terletak di daerah Silicon Valley , Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh.
Apple dengan produk inovatif ciptaannya, seperti iMac, Macbook, iPod, dan iPhone berjaya di pasar teknologi dunia saat ini. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online yang memberikan apresiasi kepada para musisi didunia.
Baru-baru inipun Apple merilis produk barunya yaitu iPhone 5 dengan iOS 6. Banyak pro dan kontra setelah peluncuran produk barunya Apple tersebut.
Apple Inc di klaim adalah perusahaan teknologi termahal saat ini. Namun, bagaimana rahasia Apple sampai menjadi jaya seperti ini ? Mendiang Steve Jobs memang di nobatkan sebagai orang terpenting dalam kejayaan Apple saat ini. Tapi, jauh sebelum itu, mari kita bahasa bagaimana Rahasia Di Balik Nama Apple.
Ada berbagai cerita tentang dari mana nama Apple berasal. Namun yang paling pas tampaknya berasal dari biografi resmi Steve Jobs karangan Walter Isaacson.
Dalam buku yang terbit sesudah Jobs wafat itu, Sang pendiri Apple pernah berkata pada Isaacson bahwa dulu dia suka mencoba variasi dalam diet. Bahkan, mendiang Steve Jobs pernah hanya makan buah dan sayuran saja. Dan Apple menjadi salah satu buah favoritnya dalam menjalankan diet. Dia spontan memutuskan memakai nama Apple sepulang dari sebuah perkebunan Apple.
Banyak alasan Steve Jobs memilih nama Apple untuk perusahaannya tersebut. Nama itu menurut Steve Jobs di nilai Fun, bersemangat, dan tidak mengintimidasi. Sebuah nama memang bisa didapatkan dengan cara apapun. Dan nama adalah sesuatu yang penting sebagai simbol bagi segala sesuatu.
 Yahoo!, Sudah tidak asing bagi kita mendengar kata itu. Salah satu raksasa internet ini memang sungguh luar biasa. Produknya yang bermacam-macam, menarik dan memudahkan kita dalam berselancar di internet. Salah satu produk Yahoo! yang terkenal adalah layanan E-mail gratis dan mesin pencarinya. Masih banyak layanan Yahoo! yang disajikan untuk para penggunanya.
Januari 1994, Jerry Yang dan David Filo menciptakan website yang bernama “Jerry’s guide to the world wide web”. Ini adalah cikal bakal Yahoo.
“Menurut sumber berita, sekitar 700 juta orang mengunjungi situs-situs Yahoo! setiap bulannya. Yahoo! sendiri mengklaim bahwa mereka berhasil menarik “lebih dari setengah miliar pengunjung setiap bulannya ke situs-situsnya yang memiliki 30 bahasa.” Seperti di kutip Fanspage-Id dari Wikipedia.
Sekarang Yahoo! dipimpin oleh Marissa Mayer, mantan petinggi Google. Maret 1994, website itu diubah namanya menjadi Yahoo. Domain yahoo.com diciptakan pada 18 Januari 1995.
Yahoo adalah singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Masing-masing kata punya maksud tersendiri. Istilah hierarkis menunjukkan bahwa database Yahoo disusun dalam berbagai sub kategori. Sedangkan oracle berarti sumber kebenaran dan kebijaksanaan. Kemudian officious berarti diharapkan akan banyak pekerja kantor menggunakan database Yahoo.
Memang, memilih sebuah nama adalah sesuatu yang harus diperhitungkan dalam mendirikan sebuah perusahaan. Demikianlah ulasan mengenai Rahasia Di Balik Nama Yahoo!. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.
Dan demikianlah ulasan kami mengenai Rahasia di Balik Nama Perusahaan Besar Teknologi yang semoga dapat menginspirasi kita semua. Terimakasih.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY