Setting untuk metode pembayaran Iklan Facebook merupakan hal yang pertama Anda siapkan untuk mulai terjun pada dunia priklanan Facebook. Terdapat metode cara pembayaran pada iklan Facebook, yaitu meliputi:

1. Kartu Kredit

Kartu Kredit merupakan metode paling aman dalam pengunaan Facebook Ads, truted dan verified. Mudah digunakan dan terhindar dari akibat buruk seperti metode pembayaran lainnya.


2. Facebook Coupon



Adalah coupon/ atau yang biasa disebut juga voucher sebenarnya merupakan “Gift” dari facebook pada awalnya untuk mempromosikan/memperkenalkan iklan facebook, karena dengan Coupun dengan harga yang relatif murah dan dapat kita kita gunakan untuk nilai yang lumayan tinggi  (Dapat dibeli dengan harga berkisar 10$ dan mendapatkan senilai $50 untuk iklan facebook). Adapun syarat penggunaan adalah sebagai berikut.

  • Harus memakai account Facebook  yang berumur minimal 14 hari
  • Coupon harus diverifikasi juga dengan menggunakan CC atau VCC
  • 1 coupon = 1 account = 1x Penggunaan = 1 CC atau ( VCC )

Di atas adalah contoh code Facebook Voucher yang dimasukan saat verifikasi coupon. Jangan menyalahgunakan fasilitas coupon, artinya Anda membeli beberapa coupon dan menggunakan di beberapa akun Facebook Anda, serta Belilah pada penjual coupon yang terpercaya, atau bisa saja terjadi Akun Facebook Anda kena hacked jika membeli voucher code pada sembarang orang.

3. PayPal (Khusus untuk metode pembayaran menggunakan PayPal, telah kami paparkan secara lengkap pada artikel: “Menggunakan PayPal untuk Pembayaran FB Ads“)


Untuk menambahkan salah satu metode pembayaran di atas, pergi ke http://facebook.com/ads/manage lalu pilih menu “billing” atau tagihan, kemudian pilih “Add Funding Resources”.



Akan muncul tampilan pilihan metode pembayaran iklan facebook, pilih salah satu yang sudah kita siapkan, dan klik Continue, dan cukup mudah untuk mengikuti langkah selanjutnya.






Untuk beberapa alternatif di atas, Kartu Kredit adalah metode pembayaran yang paling Aman dari 2 metode lainnya untuk terhindar dari “Ads Manage Error, Dissable Ads, dan Banned Permanent“. Semoga bermanfaat.


4. Debit Card

Debit Card yang digunakan disini bukan debit card bank Lokal akan tetapi debit card buatan Bank Eropa yang berlogo VISA atau MasterCard, tidak sembarang orang menjualnya. Rekan kami telah berhasil menggunakan kartu ini sebagai salah satu metode pembayaran di facebook, dan diharapkan masih bisa untuk waktu kedepannya. Mengenai penggunannya sama dengan Kartu Kredit. Ini juga bisa digunakan untuk belanja Online dan verifikasi Paypal, 




5. Fasilitas Bank Lokal

Sampai sekarang VCN dari Bank BNI masih bisa, dan diharapkan dapat terus bisa dan tidak dislahgunakan.



Comments

comments

27 COMMENTS

  1. thanks atas info yang telah diberikan pasti bermanfaat banget dan berguna banget bagi saya thnks banget yah gan

LEAVE A REPLY