Untuk beriklan di facebook semakin lama kian mudah. Mulai dari metode pembayaran iklan facebook hingga fitur-fitur yang dapat memaksimalkan potensial customer target kita melalui Facebook Ads. Kali ini salah satu yang ingin penulis ketengahkan adalah Fitur Power Editor. Power editor adalah sebuah add ons pada Google Chrome dan sampai sekarang hanya dapat digunakan ketika kita mengakses facebook menggunakan Google Chrome yang bertujuan meringankan pekerjaan Advertiser dalam menerbitkan campaign di facebook. Anda dapat tetap beriklan dengan atau tanpa power editor. Untuk mengakses power editor, pergi ke URL berikut https://www.facebook.com/ads/manage/powereditor/ atau pergi ke Dashboard iklan facebook Anda, pilih menu Power Editor.



Adapun Fitur-Fitur Unggulan dari Power Editor adalah sebagai berikut:

1. Media Target Pembaca (Placement)


Keunggulan lain yang paling penulis sukai adalah, Power Editor memungkinkan kita memilih media target pembaca, apakah pembaca yang kita inginkan membuka dari Dekstop (PC), mobile atau dari mobile seperti Android, IOS dll. sehingga kita dapat menyesuaikan content dengan media. Misalkan kita beriklan dengan penawaran menuju suatu Website yang tidak memungkinkan untuk register via Handphone biasa, maka kita seharusnya mensetting target pembaca untuk Dekstop saja. Oleh karena itu ini memungkinkan lebih tertarget ketika Anda seorang developer Android Apps, dapat memilih fitur mobile Android sebagai placement-nya.




2. Mengelola Iklan Facebook Secara Massal

Dengan power editor kita dapat membuat iklan facebook dengan banyak sekaligus, menghapus banyak iklan sekaligus hanya dengan mem-block iklan tersebut, menduplikasi iklan secara massal, membuat iklan yang sejenis.





3. Membuat LookAlike Audience

Jika kamu sudah memiliki target orang-orang yang menonton iklan, kemudian ingin menambah target audience dengan spesifikasi yang mirip dengan audience yang kalian punya, bisa menggunakan fitur LookAlike audience yang ada di power editor, selengkapnya tentang LookAlike Audience bisa dibaca disini: LookAlike Audience


3 Hal di atas adalah yang membedakan dengan akses iklan via ads manager.

Sesungguhnya, semua fitur yang ada di power editor sudah ada semua di ads manager, jadi Anda tidak perlu mengakses power editor, sudah cekup. Tips dan teknis penggunaan power editor akan dilanjutkan di artikel berikutnya, yaitu disini. Semoga bermanfaat.






Comments

comments

1 COMMENT

  1. Saya sendiri masih kurang tahu juga untuk pemanfaatan power editor ini dalam oeriklanan di facebook,tapi dengan pembahasan ini saya akan lebih mudah mengetahui cara memaksimalkannya tentunya.

LEAVE A REPLY