Ini adalah lanjutan dari pembahasan tutorial membuat facebook ads. Bagian ini merupakan bagian kecil namun memiliki “incredible effect” pada pemasangan iklan facebook Anda. Karena ini menyangkut antara Interest Audience. Kita harus membuat iklan, agar audience dalam hatinya merasa, “Eh, ini gue banget deh!”






Garis besar Precise Interest adalah terkait hoby, ketertarikan, kesenangan, atau juga mungkin yang dialami, yang disukai, yang diidolakan dll. Bagaimana penilaiannya? Ini disarikan dari Fanpage Facebook yang Audience telah like, Facebook Group (Open Group) yang telah mereka join, Passion Pekerjaan yang ditampilkan dalam Profile Facebook, atau juga Content Status Update (Grabbing Text).

Precise Interest terletak saat kita membuat iklan facebook, dan ini jangan sampai kita lewatkan.




Bagaimana kita memanfaatkan hal ini? Kita bisa mengisinya tentang hal-hal yang relevan, ini mengandalkan faktor imajinasi dan kretifitas. Contoh A di atas adalah misalkan seorang advertiser facebook yang ingin menjual produk pelangsing, dia menarget Audience yang behaviour-nya adalah tidak jauh dari kegemukan, antara lain: Obesity, Dieting, Weight Loss, Fat, Paleotihic Diet dll.  Atau kita bisa juga melakukan pemasaran teknik Kontradiksi. Artinya misalkan kita mengetikan disitu precise interest yang menyebabkan kegemukan, misalkan saja “makanan-makanan sampah” dan cepat saji/Junk Food. Posting kita terkait bahaya memakan makanan itu karena dikhawatirkan akan mengakibatkan kegemukan dll kemudian kita berusaha soft selling dan sebagus mungkin menuliskan dengan Teknik Copywriting yang bagus agar “dapet”.

Adapun contoh kedua adalah misalkan si B ingin menjual aksesoris tim sepakbola Persija Jakarta. Precise interest yang tepat dalam contoh ini misalnya: Persija Jakarta, Lebak Bulus Stadium, Bambang Pamungkas. Disini kita mengamati bahwa sebegitu fanatik-nya mereka sehingga Fanpage Facebook stadium sepak bola, pemain bola juga demikian dilike fanpage facebook-nya.

Kita hanya mengetikan interest yang relevan saja, pengisian akan autofill jika memang yang kita isikan adalah available. Perlu diingat ini akan menyebabkan iklan facebook murah , mengapa? Karena kita akan menawarka suatu produk kepada orang yang benar-benar tepat! Jadi Awarness-nya kita sudah tepat.



Semoga Bermanfaat!



Comments

comments

2 COMMENTS

  1. Memperhatikan saja ini Mas,kelihatannya facebook ads ini jadi solusi buat melaris maniskan usaha bisnis online tentunya kalau saya masih belajar pemula untuk pemahaman facebook adsnya.

  2. assalamuaikum
    ane mau nawarin bisnis online terbukti gan. ane dah pernah ngerasain hasil bisnis ini. bermodalkan 20ribu rupiah bisa dapet jutaan. klo agan mau info selanjutnya dan tertarik untuk gabung agan bisa kunjungin thread ane. ini linknya gan http://kask.us/hb4Kq

LEAVE A REPLY