Anda bingung ingin beriklan di facebook, namun tidak tahu jenis-jenis dari iklan facebook? Berbeda jenis iklan facebook, berbeda pula fungsi dan concern tujuan kita menggunakan iklan itu. Di bawah ini adalah beberapa jenis iklan facebook yang dijelaskan secara detail 1 per satu (Silakan sesuaikan dengan jenis bahasa yang kalian pakai di facebook):


#Jenis iklan yang Ada di Ads Manager


1. Page Post Engagement: Mengiklankan posting/status dari fanpage yang kalian menjadi admin di dalamnya. Anda dapat mengiklankan status fanpage berisi konten jualan/branding kepada kuantitas Audience dengan juga kualitas yang Anda inginkan. Detailnya bisa lihat disini

2. Page Likes : Mengiklankan fanpage kita untuk tujuan menambah likes.

3. Click to Website : Mengiklankan website untuk mendatangkan traffic/pengunjung dari facebook.

Iklan selain di atas mungkin bagi Anda tidak terlalu prioritas, manfaatkan 3 jenis iklan di atas terlebih dahulu sebelum lanjut ke jenis iklan lain (Mengiklankan aplikasi, Event dll. (penting hanya untuk conditional))


#Jenis Iklan yang ada di Fanpage Kita Sendiri:

1. Promoted Post/Boost Post : Mengiklankan posting fanpage, hampir sama dengan poin pertama di atas. Bedanya, ini terletak di fanpage, tidak beriklan melalui Ads Manager.

2. Promote Page / Boost Page : Mengiklankan fanpage untuk menambah like, hampir sama dengan poin kedua di atas. 




Pakailah jenis iklan yang kita bisa iklan melalui Ads Manager, jika kita pilih iklan-iklan yang ada di fanpage, kita tidak bisa mengontrol keefektifitasan iklan kita, jika via Ads Manager iklan akan bisa sangat efektif dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki jenis iklan yang ada di dalam fanpage.






Silakan click link di atas, akan dijabarkan macam iklan facebook secara mendetail.




Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY