Salah satu seorang pakar Facebook marketing, Mari Smith. Menjelaskan bahwa pentingnya “Get Notifications” dan “All Updates”, namun dibalik itu kita bisa melihat 3 hal sisi negatif atau kelemahan “Get Notifications” dan “All Updates”, Apa sajakah itu?

Mengajak audiens untuk menggunakan
“Get Notifications” dan “All Updates”


1. Hal ini terlihat terlalu memaksa audiens, dan cukup mengganggu audiens
Seperti yang Anda ketahui, audiens Anda menggunakan facebook untuk tetap dekat dengan teman dan keluarganya, apa jadinya jika setiap fanspage “menyuruh” audiensnya untuk mengeklik “get notifiactions” dan “All updates”? spam! yap, akhirnya si audiens tersebut tak peduli dengan posting-posting fanspage Anda, karena menurut mereka hanyalah status yang kurang penting

2. Audiens akan membiarkan posting Anda
Sudah menyebabkan spamming. sudah tak ada lagi kemenarikan dari posting-posting Anda, dan sebagian besar audiens Anda akan membiarkan posting Anda, bahkan meng-unlike posting Anda.

3. Tidak ada efek kepada mobile users
Kini, facebook memiliki 469 juta pengguna aktif melalui mobile/ handphone. dan “Get Notifications” hanya bisa dilakukan oleh pengguna desktop, jadi semua ini tak ada manfaatnya bagi mobile users dan yang terjadi adalah spamming tak penting. akhirnya? unlike fanspage. merugikan bukan?

Kesimpulannya adalah, Anda tetap boleh mengajak audiens Anda untuk melakukan “Get Notifications” dan “All Updates”. namun alangkah baiknya jika Anda lebih bijak dan menggunakan cara-cara yang natural seperti yang sudah pernah saya posting sebelumnya.


Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY