Mungkin diantara kalian ada yang sudah menggunakan social media sebagai media marketingnya untuk mengembangkan bisnis, ada juga yang membuat toko online kemudian mengoptimalisasi agar lebih banyak calon pembeli dari situ dengan menjadikan website-nya mendominasi di mesin pencari.

Ini bukan tentang bagaimana:

– Teknik mana yang lebih bagus
– Teknik mana yang lebih menghasilkan hal instan
– Teknik mana yang lebih besar untuk menghasilkan porsi income 

Bagi yang masih pemula, perlu diketahui, 2 media ini; Social Media dan Search Engine (Mesin Pencari), merupakan 2 media penting dan fundamental yang terbaik untuk dipelajari untuk mengembangkan bisnis Anda agar produk Anda banyak di akses, membrandingkan jasa Anda, mengenalkan pada publik akan bisnis Anda.

Social Media terutama facebook, dapat menjangkau calon customer Anda di internet dengan tepat sesuai dengan segmen pasar yang Anda garap. Anda dapat menjangkau calon customer Anda dimanapun dia berada, umur berapapun dia, gender apapun mereka, dimana sekolahnya, hoby apakah mereka, apa kebiasaan mereka, dan tentunya Anda sendiri yang paling mengetahui karakter calon customer Anda, dan ini bisa Anda target menggunakan media facebook tanpa batas. – Facebook Marketing –

Disisi lain, perkembangan internet yang begitu signifikan di Indonesia, sudah menjadi hal umum bagi netizen (pengguna internet) menggunakan mesin pencari sebagai alat bantu mencari sesuatu yang mereka butuhkan di internet, mencari produk yang diinginkan, mencari hal-hal yang bermanfaat, mencari supplier, mencari apapun yang terkait bisnis Anda, Anda dapat mendatangkan calon pembeli/client yang memang mereka sangat membutuhkan Anda, mereka akan mencari apa yang mereka butuhkan dan mengunjungi website Anda. Dengan ini akan sangat profitable jika website Anda mudah ditemukan banyak orang yang mereka butuh dengan produk Anda jika Anda mendominasi mesin pencari, maka dari itu jika ingin meng-optimasi mesin pencari, kita perlu mendalami tekniknya. – Search Engine Optimization (SEO) –

2 Hal di atas adalah ilmu marketing utama, oleh karena itu 2 ilmu inilah yang selalu diangkat di event bergengsi di Indonesia, Nasional Bootcamp.

2 Ilmu di atas akan berbeda pendekatannya tergantung Bisnis Anda, kadangkala Social Media lebih maksimal untuk Bisnis Anda, disisi lain SEO kadangkala SEO lebih tepat untuk jenis bisnis yang lain. Namun pondasi bisnis Anda akan jauh lebih kuat dengan mengetahui seluk-beluk ke-2 hal di atas. 

Kali ini temen-teman bisa mempelajarinya bersama kami dalam acara Gathering Internet Marketing Jakarta ke-4:

SEO akan dipandu oleh Kang Tatang ( Tatang Suryana ), Founder Digital Karawang, Konsultan SEO Indonesia

Facebook Marketing akan dipandu oleh saya sendiri, follow Nofi Bayu Darmawan, Founder Fanspage Id – Your Social Media Stuff , FanspageID telah meng-handle hampir 1000 client dari berbagai segmen.

Registrasi via Contact dibawah ini.
Terbatas, kami hanya menerima maksimal 120 peserta belajar, dari ribuan orang yang join di group FanspageID.






Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY