Hi Stuffers, kembali dengan Nofi Bayu Darmawan disini. Jadi begini, latar belakang saya menulis post ini adalah terkait artikel optimasi iklan facebook dengan mengiklankan album photo yang beberapa bulan lalu saya tulis. Nah, sejak September 2014, mengiklankan album photo sudah didisabled (tidak bisa diiklankan secara sekaligus 1 album dalam 1 post). Oleh karena mengingat pentingnya mengiklankan multi product, maka FanspageID kali ini akan kasih solving nya atas problem tersebut.




Kita flashback lagi mengiklankan multiproduk dengan FB Ads, beberapa keunggulannya adalah sebagai berikut;

1. Mempermudah sebuah brand/ecommerce ketika mengiklankan lebih dari 1 jenis photo produk, ketika 1 foto saja misalkan diiklankan maka hanya memuat 1 jenis foto, ataupun 1 foto berisi kumpulan jenis produk, tentu tampilan tidak besar (tidak maksimal). Bagi Anda yang mempunyai toko online seperti tas, baju, jaket, sepatu, dll, yang memiliki banyak jenis product, sangat direkomendasikan mengiklankan post dengan multi photo.

2. Mengiklankan post dengan multi-photo akan menunjukan performance iklan yang pada umumnya lebih bagus dan maksimal, meningkatkan jangkauan iklan, dan efeknya adalah budget iklan akan murah. Bagaimana bisa demikian? Jika Anda sempat membaca artikel saya sebelumnya terkait pattern dari iklan posting bahwa semakin banyak actions pada post maka semakin banyak orang yang bisa dijangkau. Nah, iklan tipe multi-photo pada umumnya menghasilkan banyak action pada post. Katakanlah audience tertarik dengan 1 photo, klik, kemudian like photo, kemudian lihat lagi yang lain, like photo atau bahkan komen, contoh; “aku ga jadi yang itu, yang ini aja, harganya berapa ya? apakah lebih mahal dari yang itu?” Dari sini banyak action pada post, banyak clicks, dan akan menyebabkan reach tinggi.

Dengan uraian di atas, maka penting juga bagi kita bahwasanya mengiklankan photo dengan jenis iklan ini masih powerfull, namun dengan didisabled nya album, kita akan menggunakan cara upload/unggah foto sekaligus pada menu upload foto bukan “create photo album”, perhatikan gambar berikut:



Upload 4 foto sekaligus (maksimal yang akan ditampilkan adalah 4 photo)




Hasilnya misalkan adalah post seperti berikut:

(Lazada pun memakai iklan jenis ini)


 Di tiap photo, tidak seperti dulu untuk posting type unggah foto, per foto tidak bisa menuliskan dekripsi, sekarang bisa, jadi sangat menjadi solusi bagi Anda dengan menambahkan deskripsi yang berbeda untuk tiap produk. 



Caranya adalah upload semua dahulu photo-photonya, lengkapi dengan deskripsi umum (sebagai status), click “post” dan klik photo-nya satu per satu dan tambahkan deskripsi per-produk, jika sudah, barulah diiklankan post tersebut.

Contoh:



Walaupun bukan posting type softselling atau jenis post yang sangat memainkan copywriting, type post jenis ini umumnya memiliki performa yang bagus.




Semoga bermanfaat, silakan dengarkan rekaman saya pada detik yang ke 0:31 disitu akan terlihat jelas sebuah penjelasan dari saya, click play:



   


Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY