Dalam penargetan iklan facebook, kita tahu bahwa section pada interest facebook adalah hal yang penting, namun perlu Anda ketahui interest di facebook dalam satu row (baris) itu menggunakan pattern “OR” (atau). Contohnya sebagai berikut:


artinya adalah kita menarget orang-orang yang suka dengan/mengikuti “AirAsia” ATAU Lazada Indonesia, bukan berarti kita menarget orang-orang yang mengikuti “AirAsia” DAN “Lazada Indonesia”. Lebih tertarget bukan jika memakai fungsi matematika AND (DAN) ? Karena itu menunjukan sebuah irisan (intersect) dari suatu populasi.

Misal;

Populasi orang yang suka Kucing; 5.000.000 orang
Populasi orang yang suka kucing Persia; 400.000 orang
Irisan dari Populasi; 150.000 orang (yang menyukai kucing dan menyukai kucing persia)

Hal ini, intersect (irisan) akan lebih tertarget karena dengan filtering standar ganda yang menyukai beberapa hal sekaligus, terkadang jika menggunakan fungsi atau bisa jadi dia mengikuti tapi dengan tingkat kecintaan/keloyalan/kesukaan yang level nya tidak lebih tinggi dari pada orang yang mengikuti beberapa hal namun 1 tema, setuju?

Untuk itu Audience Intersect hadir, ini dideveloped oleh Pihak Teespring, walaupun pada awalnya diperuntukan untuk marketing teespring, namun Stuffers tetap bisa menggunakan tools ini, dengan syarat sudah sign up akun Teespring terlebih dahulu.

Teknis;

1. Sign Up Audience Intersect di http://www.audienceintersect.com/
Silakan baca dan pelajari.

2. Install Extention di Chrome Anda

3. Menuju Ads yang akan di edit targetingnya dan click “audience intersect” button






Ya, ketika Anda berkunjung ke rumah teman Anda dan dia mengoleksi berbagai macam Bunga Mawar diantaranya Bunga Mawar Putih DAN Mawar Merah DAN Mawar Ungu, dll, artinya memang teman Anda benar-benar suka Bunga Mawar, namun ketika Anda berkunjung Rumah teman Anda yang lain dan melihat dia punya Bunga Mawar 1 Jenis, belum tentu dia suka, bisa jadi itu pemberian, bisa jadi ini, bisa jadi itu, artinya level kesukaannya lebih rendah dari yang ituuu.

Semoga bermanfaat, menarik bukan? Jangan lewatkan tips berikutnya, berlanggannan via email agar Anda bisa menerima tips terbaru facebook marketing langsung dari +Nofi Bayu Darmawan ke email Anda dimanapun Anda berada.



 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY