Assalamu`alaikum..

Nofi Bayu kembali menyapa disini.., pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang bagaimana menjadikan pixel facebook tetap aman. Seberapa pentingnya?

Pada launch tools saya, InsightZilla, saya sangat mengandalkan PIXEL Facebook, bener banget, itu adalah salah satu peran besar kesuksesan dimana tools kami terjual 2.500++ copy dalam waktu 11 hari penjualan. PIXEL itu bisa saya share (selaku vendor) ke para affiliate, dan bisa juga dipake secara pribadi. Lebih jauh tentang PIXEL bisa baca di artikel sebelumnya.

Sudah baca? Nah, kenapa perlu mengamankan? emang ada rasa tidak aman? Terlalu sombong untuk berkata bahwa akun ads manager facebook kita selalu aman-aman saja, selaku advertiser di berbagai macam platform, kadang kita menemui, layaknya di facebook, entah itu disable payment dan AME kadang menghantu bahkan untuk sebuah tindakan yang kita sebenernya “lurus-lurus aja” menurut pandangan kita.

Beberapa Tips Dari Saya Sebagai Berikut:

  1. Letakan PIXEL, dan jaga dia pada ads manager yang tidak pernah dibuat untuk beriklan.
  2. Lha, terus gimana beriklannya? Pada saat artikel ini ditulis, fitur share pixel hanya bisa digunakan di ads manager di dalam Business Manager (BM).
  3. Gunakan fitur share pixel agar PIXEL yang kamu buat di ads manager yang aman pada poin 1 di atas itu bisa juga digunakan di ads manager lainnya.
  4. Jika di digunakan di ads manager lainnya yang masih di dalam BM yang sama. Maka bukan menggunakan fitur share pixel, namun cukup assign ad account ke ads manager lain yang ada di BM kamu dan ads manager tersebut bisa kamu gunakan untuk beriklan.

Screen Shot 2016-04-11 at 12.48.53 PM

5. Jika digunakan untuk ads manager lain di lain Business Manager yang kamu punya, maka gunakan fitur share pixel dan inilah cara ter-aman. Artinya, ada 1 BM yang saya buat PIXEL di situ, dan BM itu sama sekali tidak ada aktifitas iklan, di BM itu saya share pixel ke BM lain. Pergi ke menu Pixel dan assign partner (masukan Business Manager ID BM lain yang kamu miliki yang mana di dalamnya ada ads manager yang akan kamu pakai buat beriklan).

Screen Shot 2016-04-11 at 12.52.45 PM

Setelah dishare pixel, pergi ke BM yang tadi diberikan akses PIXEL, pergi ke menu PIXEL, dan lakukan assign ad account ke ads manager yang akan kita pake buat beriklan.

Pertanyaanya, apakah kita bisa memilki lebih dari 1 BM? Bisa saja, kita create di profile fb yang lain, dan jadikan fb utama kita admin di BM itu.

Semoga bermanfaat.

Share jika sekiranya bermanfaat,

Bagi yang bingung, ada tahapan belajar dimana kamu akan belajar ini suatu saat.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY