• Trending Topic: Facebook Marketing Training Intensive with FanspageID, contact us!

  • ________________________________________________________________________________

    Cara Membuat Fanpage Facebook: Panduan Lengkap dan Profesional

    by Nofi Bayu Darmawan

    Ok, pada kesempatan kali ini kami meluangkan waktu untuk sharing bagaimana cara membuat fanpage facebook mulai dari awal dan menjadikannya sebagai halaman profesional untuk Anda! Pertama, kita awali dengan cara mudah membuat fanpage facebook ini.






    2. Pilih Kategori: Bisnis Lokal, Organisasi, Hiburan, Produk dst yang sesuai dengan jenis Halaman Facebook Anda!

                                          
                

    3. Isikan Nama Fanpage Facebook Anda dan checklist bahwa Anda setuju dengan peraturan dari Facebook, pikirkan baik-baik karena jika jumlah like sudah melebihi 200 like, maka Anda tidak diperkenankan mengubah namanya. Bagimana Nama Fanpage yang Bagus? Ada beberapa tips yang ddapat diterapkan sesuai latar belakang pembuatan fanpage facebook Anda.

    a). Jika Fanpage Facebook disertakan untuk pembuatan website, ada baikanya nama Fanpage memuat URL Website tersebut, sebagai contoh: 


    URL Website serta disertai embel-embel deskripsi website sebagai nama fanpage-nya tidak hanya akan mudah diingat dengan website "Kajian.Net" , namun juga menancapkan diingatan pembaca bahwa ketika akan mendownload ceramah agama islam, website yang recommended adalah Kajian.net.

    b). Jika Fanpage Facebook akan ditujukan untuk men-generate penjualan. Bisa kita pakai nama Fanpage yang langsung mendeskripsikan apa yang akan kita jual.


    atau Anda juga bisa membuat fanpage dengan ide seperti


    Jadi, tidak langsung mengapambarkan apa yang dijual namun, dibelakang itu ada maksud tertentu penjualan nantinya, seperti di Halaman Facebook "Tips Hidung Mancung" di atas, dalam praktiknya penjualan produk pemancung hidung laris manis diserbu pembeli, mengapa? karena dalam Fanpage nya tidak semata-mata berjualan namun juga memberikan beberapa tips. 

    Bagaimana untuk Pembuatan Nama Fanpage yang ingin melejitkan Branding Anda? Ya, itu sah sah saja jika Anda memberi Nama Fanpage semisal: Machedo Indonesia, Tabuleta Marketiva, dst sesuai nama spesifik perusahaan Anda atau Toko Online Anda, namun membuat lebih dari 1 Fanpage dengan tujuan sama dengan trik yang berbeda akan lebih bermanfaat bukan?

    4. Unggah Photo Profil Fanpage Anda, pilih foto yang semenarik mungkin yang sedemikian rupa sehingga pertama kali melihat akan mudah diingat bahwa itu adalah Anda! Kemudian jika sudah, klik lewati




    5. Isikan Deskripsi Fanpage Facebook Anda, Isikan dengan Deskripsi singkat, URL Fanpage, dan Contact, dengan begitu dengan mudah dikenal.

    6. Jika setelah selesai langkah 5 dan klik lewati, maka jika muncul tampilan seperti dibawah ini, bijaknya Anda klik lewati saja, karena belum waktu yang tepat untuk beriklan di Facebook di awal pembuatan Fanpage Facebook Anda, walaupn nantinya iklan Facebook adalah media yang sangat powerful:




    Ok, setelah klik lewati maka Anda telah memiliki Fanpage Facebook. Darimana Anda dapat membukanya setiap saat? Pergi ke beranda Facebook Anda dan lihat di sebelah kiri, terdapat Kolom Halaman Facebook yang Anda menjadi Admin di dalamnya.

    Hal yang perludiperhatikan setelah Anda baru saja membuat Fanpage Facebook:

    1. Ketika Anda pergi ke Fanpage Facebook Baru Anda dan menulis status update, maka otomatis akan atas Nama Fanpage Facebook itu sendiri, bukan atas nama facebook profil Anda, status itu.

    2. Pembaca status Facebook Anda adalah siapa saja yang sudah menyukai (baca: Like) Fanpage Facebook Anda, maka dari itu di tahap awal adalah memikirkan strategi bagaimana caranya menambah like fanpage facebook step by step hingga besar.

    3. Jika jumlah Like Fanpage Facebook Anda sudah Banyak tidak berarti apa yang sudah Anda update di Fanpage akan dilihat oleh semua pembaca, namun hanya beberapa pembaca saja karena Facebook kini menerapkan Alogaritma EdgeRank yang hanya akan menampilkan status Fanpage Facebook Anda di pembaca yang sering berinteraksi dengan Fanpage Anda (like, share,comment).

    Oleh Karena itu sebagai awal pengantar pengenalan, maka kami sajikan panduan danbtips seputar Fanpage Facebook, silakn baca dibawah ini:

    5. Mengenal Sharable Content

    Semoga bermanfaat, kami akan terus menambah panduan tentang Fanpage Facebook di blog ini, masukan email dan confirm, di kotak berlangganan artikel untuk tetap mendapatkan panduan dari Kami






    Follow this site