Setelah kamu tahu bahwa sebelumnya sudah bersama kita pelajari Beberapa Keunggulan Generate Revenue di Teespring, kali ini kita akan memulai perlahan deep dive.

Nah,

Perhatikan distro di luar sana, mungkin pembeli yang beli kaos di mall atau distro yang awalnya mereka jalan-jalan atau memang dari awal lagi nyari kaos, mereka akan berkata “keren nih kaosnya”, “kreatif!” dll, all about the design and material, dan itulah jika kita balik dari sudut pandang business owner, maka unsur-unsur tadi adalah yang perlu diperhatikan dalam mengelola jualan T-shirt nya.

Nah, apa bedanya selling T-Shirt Online dan Offline? Beda! Ketika selling online, unsur lain yang lebih berpengaruh ke emosional, “fancy” design memang punya peran, tapi tidak sebesar peran ini, apa itu? Ketepatan dalam memilih NICHE, dan menghadirkan ke user yang tepat. Misal disini tentunya kita menggunakan traffic generation facebook, disitu banyak pilihan targeting untuk berbagai NICHE baik di bagian interest (menarget niche hoby, komunitas, kesukaan, favorite dll), atau di bagian job, works, behaviour dll. Nah, contoh, anggap saja di online kita menghadirkan NICHE cat, kita bisa targeting di facebook berdasarkan facebook user yang passionate dengan itu, misal:

Screen Shot 2015-12-02 at 3.01.09 PM

Tentu jelas berbeda ketika di offline bukan? Bukan NICHE yang menjadi pondasi besar ketika di offline. Karena ketika kita menghadirkan hal tersebut belum tentu user di offline suka, karena susah menargetnya.

Selanjutnya, bagaimana kita memunculkan ide untuk menciptakan winning design, ada beberapa hal bisa dilakukan diantaranya adalah;

  1. Scalable Design
  2. Proven to sell
  3. Adapted to NICHE (poin 2 diterapkan ke poin ke 1)

#SCALABLE DESIGN

Apa ini? maksudnya adalah design yang scalable (dapat di-macth kan dengan berbagai niche), ketika kita menggunakan konsep ini, akan banyak ide design yang bisa dimunculkan, dan dengan ini banyak campaign teespring yang bisa kita launch. Contoh, misal design seperti ini:

Screen Shot 2015-12-02 at 3.07.49 PM

Design utama menggunakan konsep QUOTE; “I’m a …………..mom, just like a normal mom except much cooler.” titik-titik itu diisi dengan NICHE yang kita target, dan itu tentu disesuaikan dengan penargetan facebook Ads, di atas adalah 4 contoh NICHE dari 1 bagian NICHE BESAR yaitu SPORT, masih banyak kan niche sport yang lainnya? Benar! masih banyak juga kan NICHE BESAR lainnya dan Micro Niche dibawahnya selain Sport? Yup!

## PROVEN TO SELL

Sebagai orang Indo yang mungkin kita gagap berbahasa asing, apalagi boro-boro mau merancang quote sedemikian rupa juga hingga emosional audience “nyangkut”. Nah, untuk itu menemukan scalable design, sebelumnya harus diawali dengan menemukan design that proven to sell. Cari aja design dengan jumlah penjualan yang sudah tinggi, hey, ingat, jangan terfokus di teespring, cari di marketplace lain, klo di teespring ya nanti ketemunya kamu akan tinju-tinjuan dengan mereka, atau boleh nyari disitu tapi jangan ATP (amati tiru plekkk), tapi modifikasi misal dari segi words, font, image, dan kemudian buat scalable design ke niche yang lain ( ##ADAPTED to NICHE ).

Ada beberapa referensi yang bisa jadikan kamu acuan untuk melihat most selling t-shirt, diantaranya sebagai berikut:

      • Wanelo.com
      • Etsy.com
      • Amazon.com
      • Ebay.com
      • Google Image ( related keyword)

Demikian, semoga menginspirasi yah dan bisa men-generate ide kamu. Dan kamu perlu tahu juga sudah ada beberapa orang seperti kamu yang sudah daftar dan join bareng untuk belajar di kelas bareng Teespring Expert disini -> TeespringMastery.Net

Salam.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY